Wota

Arti kata Wota adalah panggilan untuk fans idol group di Jepang, atau bila didefinisikan wota adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka di Jepang. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans. dan seorang Wota tidak akan ragu mengorbankan dirinya (imej, uang, waktu, dsb) untuk hobi tersebut, sampai taraf dimana orang normal akan melihat mereka sebagai freak/geek/nerd.
Dibawah ini ada contoh-contoh aktifitas/karakteristik/barang yang akan ditemukan pada seorang wota. Ini hanya contoh yang saya berikan untuk menunjukan lebih jelas tentang antusiasme dan obsesi yang para wota punya, dan ini BUKAN sebagai acuan pasti untuk menentukan apakah seseorang itu wota:
1. Punya lagu-lagu Idol.
2. Punya poster Idol.
3. Melakukan teriakan-teriakan dan gerakan-gerakan khusus (chants & wotagei) ketika menonton performance. (Info lebih lanjut disini.)
4. Memakai kaos bergambar Idol.
5. Pergi ke event-event tertentu untuk mendukung Idol-nya.

Malah, kalau mau contoh yang lebih ekstrim lagi, ada wota yang buat kue ulang tahun untuk ultah Idolnya dan merayakannya sendiri. Dekorasi nuansa Idol di mobil ataupun kamar juga bisa digunakan sebagai contoh. Koleksi barang-barang yang berbau Idol juga bukan hal yang jarang.

Donasi Sederhana :Share on Facebook34Tweet about this on Twitter3Share on Google+0Share on TumblrShare on LinkedIn0Share on StumbleUpon0